Modifikasi Honda Tiger Kolaborasi Tiga Aliran Motor Bulan September 2017

Posted on

Informasi Modifikasi Honda Tiger Kolaborasi Tiga Aliran Motor Bulan September 2017

Modifikasi honda tiger kolaborasi tiga aliran -Disini saya akan membahas bagaimana cara modifikasi motor anda menjadi lebih terkesan keren dan simple sekaligus beda dari yang lain modifikasi honda tiger kolaborasi tiga aliran motor bulan September 2017. Builder Indonesia memang penuh dengan kreasi, salah satunya Apalagi Honda Tiger lansiran 1997 memang tunggangan kebanggaan builder asli Brebes ini. Honda Tiger kebanggaannya punya kolaborasi tiga aliran yaitu minor Fighter, cafe racer dan klasik. Wow!!!. Sekarang kita sama-sama bedah proses modifikasi dari ketiga aliran itu. Pertama, minor fighter, aliran modifikasi yang berasal dari Purwokerto ini identik dengan motor buntung dengan kaki-kaki kokoh.
Jadi ‘Si Tiger’ harus disunat, Jack. Hehehe. Maksudnya rangka bagian belakang dipapas. Rangka bagian belakang dipotong sampai ke dudukan tangki, jadi rangka asli tiger hanya tersisa center bonenya saja. Nah, agar bisa ditunggangi, saya rangkai ulang rangka belakang dengan pipa mekanik berdiameter ½ inci dengan tebal 2,5 mm agar bisa menopang jok single seater, rangka belakang itu saya bikin knock down.Hasilnya rangka buntung yang sesuai dengan gaya Minor Fighter mulai terlihat. Nah, uniknya bentuk buntut yang diusung mengacu pada gaya modifikasi kedua, yaitu cafe racer yang bagian belakangnya bentuknya mirip pantat tawon. Bodi pantat tawon dibikin dari bahan galvanis setebal 1 mm.

 Update Modifikasi Honda Tiger Kolaborasi Tiga Aliran Motor Bulan September 2017

Sekarang, mengacu pada aliran klasik yang terlihat lewat tangki gambot milik Honda CB yang di custom ulang. Agar tangki terlihat gendut, pada bagian belakang tangki Honda CB yang agak turun dibikin oval dengan menambahkan pelat galvanis modifikasi honda tiger kolaborasi tiga aliran motor bulan September 2017.Walaupun ketiga aliran sudah terlihat. Tapi, proses modifikasi enggak hanya berhenti sampai di sana. Wiryo mulai mengarah pada bagian kaki-kaki, agar motor terlihat lebih macho. Lengan ayun dipilih model pro arm milik Ducati Hipermotard, sedangkan sok depan aplikasi suspensi gaya upside down buatan lokal. Pada proses itu bentuk motor sudah terlihat, yahud. Tapi namanya juga builder, Jack. Masih belum puas juga doi. Bagi Wiryo pada bagian tengah motor terilhat kosong dan jika dilihat dari depan motor terlihat lucu, kaki-kaki gambot, tapi bodi langsing. Hehehe, makanya doi menambahkan pipa mekanik setebal 2,5 mm dengan diameter ½ inchi yang ditempelkan pada bagian bawah tangki.
Pipa yang ada di bawah tangki dibikin sama dengan rangka belakang yang aplikasi model knock down, tapi tetap safety saat motor diajak riding.Kelar urusan rangka dan bodi proses modifikasi berlanjut ke proses pemilihan warna. Warna yang dipilih coklat karena bagi Wiryo warna coklat punya kesan klasik, dan dari warna coklat itu motor ini akhirnya diberi nama Mocachino. Namanya imut enggak sesuai dengan tampilannya ya? 🙂 Terakhir tinggal proses penyesuaian agar motor nyaman saat dikendarai dan enak dipandang. Setang milik Baros dengan model lebar dipilih agar saat riding motor bisa bermanuver, dan lampu dengan aplikasi LED agar saat riding malam motor tetap nyaman.

Inilah Modifikasi Honda Tiger Kolaborasi Tiga Aliran Motor Bulan September 2017

Data Modifikasi Honda Tiger
Ban depan: Michelin 120/60-17
Ban belakang: Metzeler 190/55-17
Handgrip: Baros
Setang: Baros
Knalpot: Custom
Itulah bahasan tentang website modifikasi honda tiger jangan lupa ikutin terus tentang otomotif modifikasi honda tiger kolaborasi tiga aliran motor bulan September 2017. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi anda semua.
Artikel Terkait : modifikasi honda tiger touring,modifikasi honda tiger ala harley,modifikasi honda tiger ala street fighter,modifikasi honda tiger ala sport,modifikasi honda tiger ala ducati,modifikasi honda tiger ala motogp,modifikasi honda tiger ala moge,modifikasi honda tiger bobber,modifikasi honda tiger buat touring,modif honda tiger buat touring
Loading...

Incoming search terms: